Jumat, 28 Desember 2012

Melihat Ulang 05: The Expendables 2 (2012)

   Sylvester Stallone kembali mengumpulkan aktor-aktor laga kondang di The Expendables 2. Arnold Schwarzenegger dan Bruce Willis mendapat porsi lebih dibanding di seri sebelumnya. Dan tentu ada tambahan aktor-aktor laga yang di seri sebelumnya tidak ikut main, seperti Jean-Claude Van Damme dan Chuck Norris.
   Tim Expendables yang dipimpin oleh Barney Ross kembali mendapat misi baru dalam film ini. Misi yang diberikan oleh Church adalah mengambil kembali sebuah benda yang berada di bangkai pesawat di Albania. Benda tersebut adalah sebuah komputer, yang terdapat informasi lokasi 5 ton plutonium milik Uni Soviet pada zaman Perang Dingin di dalamnya. Church mengirim wanita bernama Meggie Chan bersama tim ini.
   Setibanya di sana, mereka berhasil mendapatkan komputer tersebut. Tapi, sekumpulan orang bernama Sangs mencegat mereka. Dipimpin oleh seorang penjahat yang bernama Villain, mereka menyandera sniper dari tim Expendables yang bernama Billy The Kid dengan maksud menukarkan Billy dengan komputer tersebut.
   Kalah jumlah dengan Sangs, Barney bersedia memberikan komputer itu ke Villain dan kawanannya. Namun, begitu Villain mendapatkan komputer tersebut, Billy malah dibunuh olehnya dan kabur. Maka, dimulailah misi balas dendam Expendables kepada Villain dan kawanan Sangs-nya.
   The Expendables 2, memang hanya menawarkan aksi-aksi laga dengan porsi melimpah dan aktor-aktor laga lintas generasi yang namanya sudah mendunia seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Liam Hemsworth, Bruce Willis, Chuck Norris, dan Jean-Claude Van Damme. Lalu ditambah kehadiran seorang wanita di tim Expendables ini bernama Meggie Chan yang diperankan oleh Yu Nan.
   Plot, cerita, dan akting para pemainnya tidaklah penting. Yang penting di sini adalah para aktor laga terkenal berkumpul dan melakukan aksi-aksi sadis mereka. Gw yang suka dengan film-film yang menawarkan aksi sadis, cukup termanjakan dengan menonton film ini.
   Satu nilai plus lagi dari film ini adalah porsi laga yang bertambah buat Bruce Willis dan Arnold Schwarzenegger. Khusus Bruce Willis, gw suka sama dia yang bermain laga di Die Hard dan cukup puas sama penampilannya di film ini. Dan ga lupa juga Chuck Norris yang akhirnya muncul di seri film ini yang emang dewanya film laga.
   Sekali lagi, emang film ini adalah misi Sylvester Stallone mengumpulkan aktor-aktor laga lintas generasi dan  memang cuma menawarkan aksi-aksi laga yang sadis. Jadi acuhin aja jalan ceritanya dan enjoy aja sama aksi-aksi laganya.

My Rating: 6/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar