Minggu, 16 Desember 2012

Melihat Ulang 01: American Reunion

Para remaja yang satu dekade lalu masih SMA, sekarang kembali lagi di American Reunion. Jim Levenstein yang terakhir menikahi Michelle di American Wedding (2003) pun sudah punya anak bernama Kevin. Setelah kedua pasangan ini mempunyai anak, "hubungan suami-istri" mereka terganggu.
Reuni SMA asal Jim angkatan '99 pun sebentar lagi diadakan. Oleh karena itu, sahabat-sahabat Jim semasa SMA, Oz, Kevin, Finch, dan Stifler kembali bertemu dan berkumpul di kota kelahiran mereka sebelum hari reuni tersebut. Dan ternyata mereka juga punya masalah masing-masing, seperti Stifler yang punya masalah dengan bosnya di kantor. Mereka merasa butuh hari-hari bersama. Akhirnya mereka memutuskan berkumpul.
Masalah timbul ketika Jim bertemu dengan tetangganya yang bernama Kara. Kara yang dulu adalah anak kecil yang diasuh Jim, sekarang adalah gadis remaja yang cantik. Kara menyukai Jim dengan cara yang tidak wajar. Sementara Kevin dan Oz kembali terjebak dengan cinta lama setelah masing-masing dari mereka bertemu dengan Vicky dan Heather. Belum lagi Stifler yang "berulah" dengain geng anak muda yang kurang ajar. Hubungan Jim dan Michelle-pun jadi semakin renggang karena jarang menghabiskan waktu berdua. Bagaimana mereka menyelesaikan masalah mereka masing-masing sebelum hari reuni tiba?
American Reunion masih hadir dengan komedi dewasanya yang khas. Ceritanya masih ringan dan alurnya gampang ditebak. American Reunion jadi obat kekangenan para fansnya sejak American Pie (1999) rilis. Hampir semua bintang di film pertamanya kembali lagi. Di film ini peran Stifler yang diperankan lagi oleh Sean William Scott kembali jadi "dick"-nya Jim dan yang lainnya dan membuat jiwa anak SMA mereka kembali lagi.
Gw sendiri ga terlalu ngikutin seri American Pie ini, gw cuma pernah nonton sekilas seri ketiganya, American Wedding. Mungkin buat yang udah ngikutin filmnya dari awal, apalagi para fans remaja yang besar pas awal banget rilis tahun 1999, ada ikatan emosional yang lebih di film ini. Gw sendiri yang baru lulus SMA kemaren juga jadi lebih ngerti sama perasaan para tokoh utamanya yang kangen dengan kehidupan SMA.
Film ini direkomendasiin banget buat yang suka sama seri American Pie, buat yang mencari hiburan ringan juga cocok.
My rating: 6/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar