Kamis, 13 Desember 2012

Prologue: Melihat Ulang

Melihat Ulang. Kenapa sih, kok nama blog-nya "Melihat Ulang"? Gw, Okky Anugrah Putra, mencoba memadukan kedua hobi gw (browsing internet dan menonton film) dalam satu blog ini.
But, it still doesn't answer your question, isn't it? Jadi begini. Melihat Ulang. Melihat itu kalo di Bahasa Inggris artinya 'view'. Nah, kalo Ulang sendiri itu 're-' ('re-' ini tuh salah satu imbuhan atau istilah Bahasa Inggrisnya tuh prefix).
Dan di postingan blog pertama gw ini, gw bukan mau ngajarin kalian Bahasa Inggris ya. Nah, kalo dua kata 'melihat ulang' ini digabungin jadi satu istilah, dan diterjemahin ke Bahasa Inggris kayak tadi, jadinya adalah 'review'. Review tuh istilah yang biasa dipake media manapun buat meninjau/mengkritik sebuah hal. Ini sih definisi gw sendiri tentang review itu apa. Lebih spesifik lagi, di dunia sinema tuh yang biasa di-review sama majalah, pengamat film, atau krtikus tuh ya film. Nah ini dia yang mau gw coba lakuin di blog ini. Me-review film-film yang pernah gw tonton.
Ada yang kepikiran kalo nama blog-nya itu rada murahan? Bisa jadi. Tapi, lebih jauh lagi, gw milih "Melihat Ulang" sebagai nama blog gw tuh ada pertimbangan lain. Gw berharap blog ini bisa jadi media gw buat 'melihat ulang' kembali film yang gw tonton, dengan cara gw baca lagi postingan gw sendiri dan kalo ada yang kurang review-nya ya gw nonton ulang filmnya terus ditambahin deh isi review-nya.
Gw juga berharap pembaca blog gw, selain gw sendiri, bisa ngejadiin blog ini referensi buat nonton film. Atau mungkin pembaca ini bisa mengkritisi isi review gw biar bisa lebih disempurnakan lagi. Atau malah blog ini bisa dilihat ulang terus sama pembaca lain. aamiin. Dan kedepannya mungkin blog ini ga cuma isinya review film doang, tapi sesuatu yang lebih luas tentang film.
Terakhir, gw mau ingetin aja gw bukan orang pro dalam dunia film. Gw masih awam. Gw cuma suka banget nonton film dan ngomonginnya di dunia maya. Jadi, maklumin aja kalo nanti bahasa gw santai. Jadi, silakan melihat blog ini dan semoga kalian terus "melihat ulang" blog ini.

1 komentar: